Definisi / sajak bebas - 07 /

Definisi

Malam sebelum definisi mulai disalah artikan,
Aku sempatkan menulis surat.
Untukmu, yang terindu.

Sedikit ingin aku jelaskan,
Masalah bulan dan bintang,
Yang sempat kau tanyakan,
"Mengapa ada bulan jika bintang sudah menenangkan?"

Sederhana,
Sangat sederhana jawaban milik tanda tanya itu.
Namun sayangnya,
Izinku belum sampai padamu.

Kini,
Untukmu yang aku tinggalkan,
Sempatkan sedikit angan anganmu melayang,
Tentang rindang hutan,
Tentang rindang langit tanpa bintang,
Tentang sebuah jawaban.

Untukmu yang aku tinggalkan,
Mengertikah kamu jika bulan adalah alasan semua bintang disalah artikan?
Bintang terang tapi tak nyaman, sejatinya.
Bulan redup tapi meneduh, sejatinya.

Bayangkan,
Jika bulan tak ada,
Bintang pergi, bumi dengan siapa?

Begitu pula denganmu,
Jika aku tak ada,
kamu pergi, kita dengan siapa?

Definisi, salah arti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga abadi, matamu! / sajak bebas - 02 /

Teori Jogjakarta / sajak bebas - 08 /

Pemain Baru / sajak bebas - 12 /